Prodi Agroteknologi Rintis Kerjasama dengan BLK Wonojati Malang

BLK Wonojati Malang

Pada tanggal 21 Februari 2019, Dosen Program Studi Agroteknologi Universitas Darussalam Gontor menghadiri acara Memorandum of Understanding UPT Balai Latihan Kerja Wonojati Malang dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indonesia (APTS-IPI) dan Workshop Peningkatan Mutu Akreditasi Program Studi yang dilaksanakan oleh APTS-IPI yang berlokasi di Aula Cemara BLK Wonojati, Malang.

Pada acara tersebut, APTS-IPI memfasilitasi Fakultas Pertanian dari Universitas di lingkungan LLDIKTI-Wilayah VII Jatim yang menghendaki untuk bekerja sama dengan UPT Balai Latihan Kerja Wonojati Malang. UPT Balai Latihan Kerja Wonojati Malang merupakan balai latihan kerja yang memiliki misi untuk mempersiapkan SDM untuk menjadi wirausaha dan tenaga kerja professional dibidang pertanian. Selain mempersiapkan SDM, kerjasama antara fakultas pertanian dan BLK diperlukan untuk membantu mahasiswa mendapatkan sertifikat kompetensi. sertifikasi profesi  diperlukan untuk menentukan pekerjaan yang layak di masa depan. Oleh karenanya, mahasiswa perlu mempersiapkan sejak dini dan mengasah keahlian terutama dalam bidang pertanian.

Acara inti berikutnya adalah pengukuhan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indonesia (APTS-IPI) LLDIKTI-Wilayah VII Jatim oleh ketua APTS-IPI Pusat dan dilanjutkan dengan workshop tentang akreditasi oleh Dr. Ir. David Hermawan, M.P.