Dosen Program Studi Agroteknologi Mengikuti International Conference

Yogyakarta: Pada tanggal 12-13 September 2018, dosen program Studi Agroteknologi yang diwakili oleh Lutfy Ditya Cahyanti, SP. MP menghadiri The 4th FANRes 2018 International Conference on Food, Agriculture, and Natural Resources. Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut dilaksanakan di Hotel Cavinton dan bertujuan untuk mengembangkan produk pertanian yang berkelanjutan dengan menggunakan sumber daya alami, menguatkan sumber daya manusia melalui agro-technopreneurship, pemanfaatan teknologi untuk program agro technoperneurship, serta meningkatkan potensi dan daya saing pada bidang agro-tecnopreneurship.

Acara the 4th FANRes dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Yuli Witono selaku President of FANRes Internasional Network. Hadir pada plenary session sebagai pembicara adalah Prof. Patricia Rayas-Duarte dari Oklahoma State Universty yang memberikan materi tentang Key Aspect of Food Inovation : Gobal and Local Case, Prof. Tsutomu Morinaga dari Hiroshima Prefectural University dengan materi Effective Utilzation of Natural Enemy Microorganisms Instead of Agriculural Chemicals, dan Dr. Gunawan Budiyanto dengan materi Climate Change, The Limiting Factors of Agroecosystem and its Control. Untuk paralel session, dibagi menjadi empat bidang, yaitu Food Technology, Marketing, Agropreneurship dan competitiveness (MAC), Agricultural Socio Economics dan Agrotechnology dengan Parallel Speakers Dr. Indardi, Jayus, Ph.D, Dr. Sony Suwasono dan Dr. Jamhari.

Pada hari kedua hadir sebagai pelanry session pada hari kedua adalah Dr. Agung Hendriardi dari Badan Ketahanan Pangan, Prof. Seong Gu Hwang dari Hankyong National University hadir dengan materi Development of Marbling in Beef Cattle Can Be Motulated Through The Control of Adipogenic Activity, Dr. Juwaidah Shariffudin dari Universitas Putra Malaysia memberikan materi tentang Innovation and Competitiveness in Food Product Markets : Issues and Challenges, dan Dr. Glen Fox dari University of Queensland membawakan materi tentang Shorgum Development for Food and Feed .

Berita Terkait : Dosen Agroteknologi Ikuti Konferensi Internasional