“Family Gathering”, Pererat Ukhuwah

Keluarga Besar Agroteknologi

Ahad, 26 Oktober 2019 Program Studi Agroteknologi mengadakan kumpul bersama atau yang lebih dikenal dengan “Family Gathering”, bertempat di kediaman  Faisal Nur Amiruddin, salah satu mahasiswa Agroteknologi semester 5.

Family Gathering merupakan acara yang di agendakan tiap semester dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi antara mahasiswa dan dosen prodi Agroteknologi. Acara tersebut di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Kayyiz dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah acara yaitu Faishal Nur Amiruddin. “Terima kasih kepada teman-teman yang sudah hadir, walaupun ditempat yang sederhana ini semoga tidak mengurangi kehangatan keluarga Agroteknologi pada sore hari ini”, ungkapnya.

Sambutan Kepala Program Studi

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Program Studi Agroteknologi, Al-Ustadz Use Etica, Amd.SP, M.MA. dan Dosen Bagian Kemahasiswaan Ustadzah Niken Trisnaningrum, S.P, M.Si. Ustadz Use Etica memberikan nasihat mengenai AKPAM, kehadiran kuliah dan tahfidz Al-Qur’an. Selain itu juga menjelaskan kegiatan Agroteknoogi kedepannya.

Di sambung dengan sambutan dari Ustadzah Niken, “Terlepas dari kalian, khususnya semester 1 ingin melanjutkan studi di Agroteknologi atau tidak, gali semua potensi, ikuti kegiatan yang ada di kampus, khususnya di Agroteknologi. Kita punya Study Club seperti Kultur Jaringan, Hidroponik dan Bioteknologi. Kedepan kita juga akan buka lagi untuk kegiatan kewirausahaan GATC.

Setelah sambutan dari dosen dilanjutkan pesan dan kesan dari perwakilan tiap angkatan. Semester 1 diwakili oleh saudara Jalba, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak tingkat dan juga dosen atas segala kegiatan dan ilmu yang telah diberikan selama setengah tahun ini. Kemudian semester 3  diwakili oleh saudara Luxy, yang menyampaikan laporan  kepanitiaan acara – acara sebelumnya hingga acara famgath tersebut. Semester 5 diwakili oleh saudara Novianto, yang mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa belajar pertanian di Agroteknologi UNIDA, kemudian semester 7 diwakili oleh saudara Iqbal, yang memberikan motivasi kepada mahasiswa khususnya semester 1 dan terakhir dari semester 9, diwakili oleh saudara Bonang yang menyampaikan nasihat agar menjadi mahasiswa yang mampu menggunakan waktu sebaik-baiknya.

“Sederhana tapi penuh makna” dan “Kecil tapi bahagia” itulah ungkapan yang pantas kita sematkan untuk menggambarkan acara sore hari ini. Semoga dengan adanya kumpul keluarga ini bisa menambah ukhuwah kita dan menjadi pemacu untuk lebih bersemangat dalam menjalankan segala ibadah dan urusan duniawi.