HIKMAH DI BALIK WABAH PENYAKIT MEMATIKAN COVID-19

Ternyata ada hikmah di balik wabah virus corona, yakni adanya perbaikan kondisi bumi. Karena adanya pemanasan global terhenti setelah mesin-mesin industri dan transportasi terpaksa berhenti karena korona.

Jurnal nature melaporkan lubang ozon bumi mulai tertutupi. Padahal lapisan ozon itu melindungi bumi dan se-isinya dari radiasi ultraviolet Matahari yang berbahaya, maka science alert menganggap, ini jadi pertanda bahwa bumi sedang memperbaiki diri.

Ozon mulai menutup

Rupanya pen-demi virus bisa mempengaruhi bumi secara global. Bumi yang hyperaktif bekerja dengan berbagai kegiatan manusia tiba-tiba berhenti dan beristirahat. Maka lockdown dan social distancing berdampak positif bagi bumi dan se-isinya.

1. Polusi Udara Berkurang

NASA melaporkan dalam bentuk visual; foto Bumi yang jauh lebih bersih usai serangan virus corona. Nampak wilayah china, itali dan amerika mengalami pengurangan tingkat polusi yang signifikan .

2. Pemanasan Global Menurun

Peta NASA menunjukkan taraf nitrogen dioksida yang turun drastis setelah pabrik ditutup. Berkurangnya penggunaan zat-zat yang meningkatkan pemanasan global ini ikut andil memberikan hal baik pada bumi.

3. Getar Bumi Berkurang

Royal Observatory of Belgium melaporkan turunnya getaran pada kerak bumi setelah kita betah di rumah. Begitu juga hasil pengamatan ahli gempa di Nepal, Paris Institute Of Earth Physics, dan Universitas Cal Tech di Los Angeles.

4. Udara Lebih Bersih

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, dampak pembatasan pergerakan orang dan kendaraan beberapa hari belakangan langit di Jakarta tampak biru dan udara juga terlihat bersih.

5. Laut Lebih Tenang

Setelah wabah virus Corona melanda sejumlah kapal pesiar, membuat kapal-kapal lainnya memilih merapat di pelabuhan, sehingga lalu lintas di laut berkurang. Lautpun lebih tenang. Ikan-pun senang, bebas berenang.

kapal

Bumi Mulai Restorasi

Wabah virus corona telah menelan banyak korban jiwa dan bisa memicu kembali resesi dunia. Tapi ketahuilah bahwa mereka meninggal dunia itu karena kontrak hidupnya sudah habis. Tuhan-pun memanggilnya. Sedangkan orang yang belum tiba saatnya, mereka disembuhkan. Disebutkan dalam surat Al Ankabut “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan” (Qs 29:57).

Begitulah tuhan memelihara ciptaannya, semuanya tidak sia-sia. Insya allah nanti Bumi ini akan pulih kembali seperti semula. Dalam surat Ad Dkahaan disebutkan “Tuhan memelihara langit dan bumi dan apa-apa yang ada di antara keduanya, jika kamu adalah orang yang meyakini” (Qs 44:7). Dan sesungguhnya akan kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” (Qs 2 : 155).

By : Muhammad

Artikel Terkait:

Corona Virus : Cara virus corona menyerang korbannya

Daun Mimba (Azadirachta indica A. Juss) Desinfektan Alami

SOCIAL DISTANCING: LAKUKAN KEGIATAN BERMANFAAT DI RUMAH