HIMAGROUND UNIDA Gontor Menjadi Anggota Tetap Formatani

HIMAGROUND Menjadi Anggota Tetap Formatani

Bandung – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi UNIDA Gontor, resmi menjadi anggota tetap Formatani pada tanggal 7 Maret 2019. Peresmian ini dilakukan di gedung Pemerintahan Kota Bandung. Secara simbolis dilakukan penyerahan SK anggota tetap dari Sekretaris Jendral Formatani kepada Ketua Himpunan.

“Selamat kepada himpunan yang telah menjadi anggota tetap Formatani, itu artinya himpunan teman-teman memiliki kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dengan menjadi tuan rumah, mengusulkan anggota himpunan untuk bisa menjadi pengurus wilayah ataupun nasional”, ungkap Muhamad Solehuddin, Sekretaris Jendral Formatani 2017/2019.

Formatani merupakan singkatan dari  Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia. Organisasi mahasiswa tingkat nasional yang didirikan pada tahun 2010 ini terdiri dari 3 wilayah.

Wilayah 1 meliputi pulau Sumatra, wilayah 2 dari Banten, Jakarta, sampai Jawa Tengah dan Kalimantan Barat. Sementara itu wilayah 3 terdiri dari Jawa timur, Bali sampai ke Papua. Sehingga Himaground menempati wilayah 3.

Peresmian ini dilakukan pada acara rentetan Munas Formatani ke-5 2019 di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. (1-7 Maret 2019)

Perwakilan Himaground yang berpartisipasi pada acara ini adalah Topan Adi Pondra, Muhamad Iqbal Munir, Muhammad Risqi Cahyadi dan Muhamad Fariqul Alifudin.

“Selamat kepada Himagroud, semoga kedepannya bisa lebih aktif lagi dalam menjalankan kegiatan baik di dalam maupun luar kampus”, ucap Kepala Program Studi Agroteknologi, Use Etica, M.MA.

Berita Terkait : Mahasiswa Agrotek Menjadi Pemakalah Seminar Nasional Pertanian di UGM