Jurnal AGROTECH Gontor Menjadi Rujukan Jurnal di Scopus

AGROTECH Journal

Kualitas sebuah jurnal bukan saja ditentukan akan proses editorial dan review tapi juga ditunjukkan dengan, apakah dijadikan rujukan oleh jurnal lain atau tidak. Jika jurnal tersebut di rujuk oleh jurnal lain yang berkualitas tentunya jurnal itu adalah jurnal yang berkualitas pula.

Gontor AGROTECH Science Journal (GASJ) atau kadang dikenal dengan jurnal AGROTECH Gontor adalah salah satu jurnal yang dikelola oleh Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor). Jurnal ini adalah jurnal dengan thema pertanian secara umum atau Agroteknologi. Umur jurnal yang terbilang masih muda, 5 tahun jika ditilik dari terbitannya. Namun demikian sudah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan ke ilmuan di dunia umumnya dan indonesia khususnya.

Menurut lama AGROTECH Journal, jurnal ini sudah dirujuk oleh jurnal yang terindeks di Scopus. Setidaknya menurut laman jurnal ini sudah ada 5 jurnal yang terindeks scopus merujuknya dalam berbagai artikel yang dimilikinya, serta satu chapter book yang diterbitkan oleh Springer Nature. Hal ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi pengelola jurnal tersebut. Seperti yang di ungkapkan oleh Ustadz Haris (selaku editor in chief ) ” Alhamdulillah jurnal ini memberikan perkembangan cukup baik dan bisa menjadi rujukan yang kompeten bagi para penulis. Tentunya dengan segala kekurangannya kami berharap jurnal ini bisa berkembang lebih baik lagi bahkan bisa terindeks di Scopus dan WoS”

Adanya kabar baik tersebut tentunya juga menjadi hal yang menarik bagi civitas akademika di lingkungan UNIDA Gontor. Semoga kedepan jurnal ini bisa berkembang lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi ummat islam. Tentunya dengan slogan ” the fountain of wisdom in agriculture” , kedepan AGROTECH jurnal membutuhkan doa dan dukungan dari berbagai pihak lebih banyak lagi.

Artikel Terkait : Gontor Agrotech Science Journal Menuju Jurnal Bereputasi Internasionalhttp://agro.unida.gontor.ac.id/manajemen-pengelolaan-jurnal-bereputasi-internasional/