Dosen dan Mahasiswa Agrotek kunjungi Gelar Inovasi Teknologi

Gelar Teknologi

Program Studi Agroteknologi Universitas Darussalam Gontor mendapat undangan untuk menghadiri acara Gelar Inovasi Teknologi Pembenihan Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa timur 2019 di Kabupaten Kediri. Dalam hal diwakili oleh ini Mahasiswa semester 1 sampai 5 dan 2 orang dosen.

Kegiatan tersebut diadakan selama dua hari, yaitu 7 dan 8 Agsutus 2019. Gelar teknologi ini menjadi sarana berbagai informasi tentang perkembangan teknologi terutama disektor pertanian dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Pelaksanaan gelaran ini diisi dengan perlombaan-perlombaan seperti yel-yel yang diikuti oleh berbagai siswa dan siswi pertanian yang berada di jawa timur dengan tema “Pertanian Dizaman Milenial”. Selain perlombaan ada juga pemaparan oleh 2 orang materi dari Dirjen Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa Timur.

Kuliah Lapang
Kuliah Lapang

“Dari kunjungan tersebut kami dapat menambah beberapa pengetahuan seperti tentang ulat grayak jagung atau yang sering disebut dengan ulat tantara yang berasal dari Amerika Serikat, ulat tersebut sekali bertelur bisa mencapai 2000 telur”, ungkap Luxy, mahasiswa Agroteknologi UNIDA Gontor.

“Dilaporkan dari badan karantina pertanian bahwasanya ular tersebut masuk ke Indonesia sekitar maret 2019 lalu. Memiliki ciri yang berbeda dengan ulat grayak biasanya, yaitu dibagian ekor yang memiliki 4 titik hitam dibagian atas danseperti “U” terbalik dibagian kepala.” Ujar Pak Ahmad sebagai pemateri pertama.

Kunjungan ke Lahan
Kunjungan ke Lahan

Diakhir kunjungan, kami diberi izin untuk bisa memasuki taman yang terdiri dari berbagai tanaman bunga serta tanaman-tanaman lain yang memiliki varietas berbeda-beda.

Berita Terkait : Partisipasi Agrotek Unida Gontor Dalam Acara Hari Pangan Sedunia