LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN DAN PERGANTIAN PENGURUS PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI UNIVERSITAS DARUSSALAM GONTOR

Pelantikan Pengurus HIMAGROUND

Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Darussalam Gontor (HIMAGROUND) merupakan organisasi yang ditujukan untuk menaungi kegiatan mahasiswa Agroteknologi dan membantu Program Studi Agroteknologi dalam kelancaran kegiatan pembelajaran Mahasiswa Agroteknologi. HIMAGROUND memiliki kewajiban dalam mengatur semua kegiatan mahasiswa agroteknologi. Setiap individu diberikan tanggung jawab masing-masing sesuai dengan keahliannya, yang nantinya setiap individu ini akan bersinergi demi kemajuan organisasi dan kegiatan mahasiswa.

Pada tanggal 22 januari 2020, program studi Agroteknologi mengadakan acara pergantian dan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Agroteknologi UNIDA (HIMAGROUND) yang bertujuan untuk melancarkan jalannya organisasi dan mempermudah kegiatan-kegiatan yang bersangkutan dengan prodi, fakultas ataupun universitas.

Acara ini dihadiri oleh dekan Fakultas Sains dan Teknologi yaitu Ustadz Haris Setyaningrum, Ssi. M.Si, dan Ketua Prodi Agroteknologi yaitu Ustdz Use Etica, S.P., MMA, Bapak Ibu dosen dan Tendik Agroteknologi serta seluruh mahasiswa Program Studi Agroteknologi yang setia menghadiri dan menyaksikan acara pergantian hingga akhir.

Pembukaan Acara HIMAGROUND dibuka oleh Dekan Sains dan Teknologi.

Acara pergantian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Oleh Faras mahasiswa baru agroteknologi dilanjutkan dengan sambutan dari dekan fakultas Sains dan  teknologi diteruskan sambutan dari Ka Prodi yang terus memberi semangat kepada seluruh mahasiswa untuk selalu berusaha dan berikhtiar dalam keadaan apapun.

Acara inti pada kali ini pelantikan yang dipimpin oleh ketua HIMAGROUND baru Novianto dengan suara lantang dan tegas walaupun tanpa adanya pengeras suara disebabkan adaya pemadaman listrik masal. Akhir dari acara ini adalah sambutan dari ketua Himpunan baru. Kullukum Ro’in wakullukum mas’ulun ‘an ro’iyatihi, Ucap “Novianto” pada sambutannya dan janji yang telah diikrarkan harus dijalankan dengan sunggung-sungguh karena ikrar dengan dua kalimat syahadat bukanlah untuk main-main. “tambahnya dalam sambutan terakhir”.

Foto Bersama Keluarga Prodi Agroteknologi

Diakhir acara seluruh dosen dan mahasiswa mengadakan perfotoan dan menjadikan momentum ini sebagai salah satu wadah atau cara untuk saling menjalin hubungan silaturahmi dan menjaga nama baik prodi untuk selamanya.