“Lebih Dekat dengan Agroteknologi”, Lewat Pembukaan OSPEK

Pembukaan Ospek

UNIDA Gontor – Mahasiswa baru Agroteknologi 2019 telah mengikuti kegiatan akademik selama kurang lebih 2 bulan. Akan tetapi beberapa dari mereka belum mengenal secara keseluruhan tentang program studi yang mereka pelajari. Oleh karena itu pada hari Rabu, 14 Agustus melalui Himaground (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi UNIDA) dilaksankan pembukaan secara resmi Ospek Program Studi Agroteknologi di Hall Shirah, UNIDA Gontor.

Secara resmi, Ospek dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Al-Ustadz Harist Setyanimgrum, M.Sc. Ust Harist menjelaskan bahwa Ospek merupakan tempat untuk mengajarkan sejarah, dalam artian apa yang ada di sini harus bisa dikenal oleh mahasiswa secara menyeluruh supaya tidak masuk kepada siklus moral yang rusak.

Selanjutnya Bagian Pembimbing Kemahasiswaan Al-Ustadz Muhammad, S.P., M.P memberikan sambutan terkait tujuan Ospek. “Ospek melalui HMP adalah ajang untuk silaturahmi, diskusi dan sebagai ajang untuk menrancang masa depan”, pungkasnya.

Mahasiswa Agroteknologi
Mahasiswa Agroteknologi

Agar lebih mengenal tentang sejarah seperti yang telah disebutkan diatas, Al-Ustadzah Luthfi Dhitya Cahyanti, S.P., M.P, menyampaikan Visi dan Misi Agroteknologi, tenaga kependidikan, kegiatan, prospek kerja dan prestasi yang telah diraih baik oleh dosen maupun mahasiswa.

Sebagai penutup Ketua Himagroud Topan Adi Pondra juga memaparkan sekilas tentang Himpunan sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Agroteknologi.

Setelah pembukaan, Ospek masih akan berlanjut keesokan harinya tentang pengenalan fasilitas yang dimiliki oleh prodi.  Dan akan berlanjut pada minggu depan setelah pelaksanaan UTS, yaitu pada tanggal 22-23 Agustus 2019.

Diharapkan dengan Pembukaan Ospek ini Mahasiswa Baru lebih mengenal apa, bersama siapa dan bagaimana mereka selama 1 tahun menempuh pendidikan di Agroteknologi UNIDA Gontor.