Mahasiswa Agroteknologi Juara 3 Poster Nasional

Irfan Baharudin Firly, Mahasiswa Agroteknologi semester 1 meraih juara 3 poster digital pada acara Tajak Banua, Formatani (Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia).

Acara ini diselenggarakan oleh Formatani bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat, Kalimantan Selatan. Selain lomba poster digital ada juga cabang lomba lain seperti debat ilmiah dan lomba karya tulis ilmiah yang akan dilaksanakan pada 14 November mendatang.

Poster yang dibuat oleh saudara Irfan bertemakan Agroforesty dengan tujuan untuk mengajak generasi muda melirik ke pertanian di lahan hutan. Selama ini lahan hutan kurang termanfaatkan untuk kegiatan pertanian. Dalam poster tersebut menjelaskan Agroforesty bukan hanya sebagai tempat untuk produksi komoditas pertanian, akan tetapi edukasi bagi masyarakat dan anak-anak di desa. Lahan hutan bisa dijadikan pusat koleksi plasma nuftah apabila dikelola dengan baik. Tautan lomba : http://himagrotek.ulm.ac.id/2019/10/14/pengumuman-pemenang-lomba-poster-digital-tajak-banua/

Berita terkait : Mahasiswa Agroteknologi Ikuti Santripreneur Camp 2019