Mahasiswa Agroteknologi Lolos Menjadi Finalis YELP-BINS 2019

Bandung – Setelah melewati seleksi yang cukup ketat dari 375 peserta pendaftar dari seluruh Indonesia, Mahasiswa Agroteknologi UNIDA Gontor berhasil lolos bersama dengan 52 peserta terpilih YELP-BINS (Youth Economic Leadhership Program- BI Institute) 2019.

Peserta YELP-BINS 2019
Peserta YELP-BINS 2019

YELP-BINS merupakan program BI Institute yang diadakan tiap tahunnya dengan sasaran generasi muda penggiat start-up. Tahun ini merupakan tahun ketiga YELP-BINS dilaksanakan.

Peserta berjumlah 52 orang dari penggiat start-up di seluruh Indonesia ini teridiri dari 7 GenBI (Generasi Baru Indonesia, 2 WuBI (Wirausaha Bank Indonesia) dan 43 umum.

Terhitung dari tanggal 24-28 September 2019  perserta mandapatkan materi dari mentor yang  expert di bidangnya. Pelaksanan acara ini dilakukan di Trans Luxury Hotel Bandung, dan Komando Militer TNI, Bandung.

Olahraga Pagi Bersma dengan TNI
Olahraga Pagi Bersama dengan TNI

Setibanya peserta di Bandung, digiring menuju Komando Militer TNI Bandung untuk mengadakan gladi upacara pembukaan YELP-BINS 2019. Kemudian menuju hotel untuk, dilakukan registrasi pengenalan/pemaparan YELP dan SOP Bootcamp yang disampaikan oleh Fredi Purba.

Hari Kedua, 25 September 2019  peserta diberi materi Economic Leadership Concept oleh Edo Lavika, Brain Stroming oleh Roy Triamboro dan Erik, Group Dynamic oleh Her Suryanto serta Smart Pitching oleh Setyowati Saeful.

Neurosians oleh Edo Lavika
Neurosains oleh Edo Lavika

Hari Ketiga, 26 September 2019 dilakukan jalan sehat dan permainan voli bersama TNI, dilanjutkan Economic Leadhership in Action bersama Gendro Salim, Empathy and Pesona oleh Donni H.W, Paying customer oleh Dessy Alindrina, Design proses, Impact Metric and Growth Strategy oleh Dessy Alindrina

Empathy dan Pesona oleh Donny H.W.
Empathy dan Pesona oleh Donny H.W.

Hari Keempat, 27 September 2019 peserta malakukan pitching dalam waktu 5 menit. Juri menilai berdasarkan perubahan yang didapatkan peserta sebelum dan sesudah dilaksanakan mentoring. Kemudian malamya diadakan wisuda dan pengumuman  5 terbaik.

Pitching didepan Mentor dan Peserta
Pitching didepan Mentor dan Peserta

Banyak sekali ilmu, pengalaman yang didapatkan dari acara tersebut. Meteri dan  mentoring yang di dapatkan merubah pola piker peserta, salah satunya adalah “Jangan jadi pembelajar saja, tapi Learning by Doing”, dan masih banyak lagi motivasi serta wawasan kebangsaan yang didapatkan.

Berama dengan Pemateri Setelah Wisuda
Bersama dengan Pemateri Setelah Wisuda

“Telah lahir start-up dari alumni YELP-BINS yang memberi manfaat secara sosial maupun ekonomi bangsa Indonesia. BI Instititute, menunggu peran kalian semua”, ungkap Farid Aulia, selaku Dekan Akademi Leadhership dan General Management BI Institute