Prodi Agrotek mengembangkan Program Kewirausahaan bagi mahasiswa “ Agriculture Startup di Universitas Darussalam Gontor”

Prodi Agrotek mengembangkan Program Kewirausahaan bagi mahasiswa. Program Kewirausahaan di Unida Gontor dibawah bimbingan Gontor Agrotech Training Center (GATC) dibidang agrokompleks, dengan 3 kelompok usaha yaitu; kelompok unit usaha pemula, kelompok usaha menengah dan kelompok usaha mandiri. Unit usaha pemula masih didominasi oleh kelompok mahasiswa yang baru mulai berwirausaha dan belum memiliki pengalaman berwirausaha.  Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa di bidang kewirausahaan agar setelah menyelesaikan studi bisa langsung mengembangkan usahanya menjadi seorang wirausahawan.

Budidaya Hortikultura

Tahapan kegiatan Agriculture Startup di Universitas Darussalam Gontor meliputi; tahapan I diantaranya; Persiapan, sosialisasi, seleksi dan rekrutmen tenant. Tahap II pelaksanan meliputi; asessmen unit usaha, kegiatan kuliah umum, workshop, kunjungan/magang, bazar dan pendampingan usaha.

Budidaya Ikan
Pembuatan Pakan Ikan

Program GATC diketuai oleh; Niken Trisnaningrum,SP.MSi dan Use Etica, SP.MMA. sebagai anggota. GATC sebagai pusat pelatihan bagi mahasiswa unida gontor dan masyarakat