PRODI AGROTEKNOLOGI JUARA UMUM KATEGORI PKM

AGROTEK UNIDA- Acara tasyakuran penutupan ujian akhir semester genap 2021, menjadi kabar baik bagi Prodi Agroteknologi khususnya, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor pada umumnya. Hal ini dikarenakan Prodi Agroteknologi menjadi juara umum dalam kategori Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Internal Universitas Darussalam Gontor. Dalam kategori ini Prodi Agroteknologi menjadi juara 1 PKM Skema Kewirausahaan dan juara 3 PKM Skema Karsa Cipta.

Program Kreativitas Mahasiswa dilaksanakan setiap tahun oleh Universitas Darussalam Gontor dengan tujuan untuk menjaring mahasiswa yang berprestasi dalam bidang kemahasiswaan. Program ini di inisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Darussalam Gontor.

Nur Vauzin Adzim Adista (kanan) dan Muhammad Rihal Jinan (kiri)

Nur Vauzin Adzim Adista yang dipanggil Adzim dari Prodi Agroteknologi semester 4 dengan judul PKM “ MIWULAN (Mie Tiwul Instan) Sebagai Makanan Pengganti Bergizi Tinggi”, dengan ketekunan dan kemauan yang kuat dan perjuangan dosen pembimbing nya yaitu Niken Trinaningrum, S.P., M.P berhasil menjadi juara pertama. Selanjutnya disusul adik yuniornya yaitu Muhammad Rihal Jinan Prodi Agroteknologi semerter 2 dengan judul PKM “Zero Waste System: Pemanfaatan Limbah Rumput Sebagai Bahan Baku Kertas” yang berhasil menduduki peringkat ke 3. Dengan demikian prodi agroteknologi menjadi juara umum dalam kategori PKM.

Umma Fatayati S.PD.i., M.Pd. sebagai Best Exam Invigilator (paling kiri)

Prodi Agroteknologi tidak hanya mahasiswa nya yang berprestasi, dosennyapun ikut berprestasi. Dosen Prodi Agroteknologi tidak asing lagi mendapatkan penelitian dan pengabdian hibah DIKTI atau pun hibah dari internal kampus Universitas Darussalam Gontor. Acara tasyakuran yang dilaksanakan pada tanggal 5 April 2021 di lantai 4 gedung terpadu Universitas Darussalam Gontor menobatkan dosen Prodi Agroteknologi menjadi Best Exam Invigilator yaitu Umma Fatayati S.PD.i., M.Pd.

Penulis: Admin Web Prodi Agroteknologi