Prodi Agroteknologi Siap Melakukan Visitasi Akreditasi

Merujuk pada Edaran BAN PT NO. 992/BAN-PT/AK/2017 yang diterima oleh Prodi Agroteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor, bahwa akan dilakukan visitasi akreditasi pada tanggal 9-11 Maret 2017. Prodi Agroteknologi sebagai bagian dari keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor telah siap untuk melakukan visitasi ini. Persiapan telah dilakukan dalam kurun waktu setahun terakhir. Akreditasi menjadi bagian penting dalam menjaga kualitas prodi Agroteknologi ditengah lingkungan masyarakat serta dunia pendidikan secara umum. Diharapkan dengan visitasi ini nanti akan menjadi tolok ukur pencapaian prodi Agroteknologi.

Prodi Agroteknologi adalah prodi baru yang dikukuhkan pada 2014 lalu, mengusung sebuah misi besar islamisasi ilmu pengetahuan yang diharapkan menjadi gerbang perubahan dalam pendidikan selama ini. Selain itu prodi yang berlokasi di Jl. Raya Siman km 5 Siman, Ponorogo ini menjadikan dunia pertanian sebagai penopang utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Visitasi yang akan digelar 9-11 Maret nanti akan menghadirkan dua Asessor BAN -PT Totok Agung Dwi Hartanto, Prof.,Ir., MP., Ph.D. – dari Universitas Jendral Sudirman (UNSOED) danĀ  Nursamsi Pusposendjojo, Prof., Dr., Ir., M.Sc. – dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Besar harapan kami agar Allah SWT selalu merahmati prodi Agroteknologi termasuk kegiatan visitasi nanti sehingga menjadi “sumber kebijakan (The Fountain of Wisdom)” bagi dunia pendidikan Indonesia secara khusus dan Dunia secara umum. Adapun profil kami dapat di lihat di sini . (HRz)

Berita Terkait : Prodi Agroteknologi Studi Banding Ke Universitas Tribuwana Tungga Dewi