Peluang Usaha Boneka Horta

Rabu 10 Desember 2019. Pondok Gontor Putri 1 adalah salah satu ikon perjuangan muslimah di era kini. Tempat dimana para mujahidan sholihah di didik dan dibesarkan dalam tradisi keilmuan yang kuat beserta disiplin yang tinggi dalam tholabul ilmi.

Adalah Program studi Agroteknologi Universitas Darussalam Gontor, sebagai bagian dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mencoba memberikan terobosan ke umatan dengan memberikan pelatihan wirausaha dengan boneka horta. Boneka mainan dengan bentuk unik dan lucu lengkap dengan rambut rumput yang lucu.

Peserta Pelatihan

Boneka Horta (hortus) adalah boneka yang terbuat dari bahan dasar serbuk gergaji atau terkadang juga kompos dan sekam, yang dibungkus dengan kain kasa dan dibentuk dengan aneka model sesuai ke inginan. Boneka horta ini adalah jenis hiasan yang mudah dalam perawatan atau bahkan minim karena selama digunakan biasanya hanya cukup dengan di siram dengan metode spray.

Acara pelatihan yang berlangsung sejak ba’da dhuhur ini berlangsung khidmat dengan peserta dari kelas 1 sampai 6 KMI Gontor putri 1. Acara yang cukup panjang ini ternyata tidak menyurutkan semangat anak anak dalam belajar dan ditengah kesibukan meraka sebagai santriwati.

Proses Pembuatan Boneka HORTA

Santriwati antusias dengan membentuk berbagai model boneka horta sebagaimana pemaparan yang disampaikan oleh Pemateri. Acara yang di ikuti 400 an orang santri ini tidak terasa berlangsung dengan khidmat dan asik hingga jelang pukul 22.30 WIB.

Foto Bersama Dekan Saintek, Kaprodi Agroteknologi dan Trainer

Dipenghujung acara santriwati menunjukkan berbagai model boneka horta yang sudah dibuat dengan tangan mereka sendiri. Yakin dan Optimis terpancar dari wajah para santriwati malam itu.

Berita terkait Kunjungan Mahasiswa Agroteknologi Ke Malang