MAHASISWA UNIDA GONTOR MENGISI LIBURAN SEMESTER GANJIL

Liburan mahasiswa semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 kali ini berdurasi selama dua pekan. Liburan pada tahun ini berbeda dengan liburan sebelumnya, hal ini karena situasi pandemi covid-19 yang memaksa mahasiswa beraktivitas di dalam kampus.

Dialog Bersama Petani Milenial Yang Pernah Magang di Japan

Mahasiswa setiap prodi merencanakan apa program yang dilakukan selama liburan. Liburan kali ini mahasiswa tidak boleh pulang kampung tetapi mengisi liburannya dengan program yang bersifat akademis. Perlu diketahui Kampus Unida Gontor berbasis pesantren, sehingga semua mahasiswa berasrama.

Belajar Bersama Petani Sayuran

Program pertama mahasiwa Agroteknologi melakukan kerja bakti di laboratorium dan area green house di lahan praktik Prodi Agroteknologi dan ditutup dengan makan bersama. Program kedua dari kegiatan liburan ini adalah kunjungan ke pengusaha perkebunan buah (POC).

Malam Keakraban

Kegiatan ketiga mahasiswa Angoteknologi melakukan tiga sesi kegiatan, sesi pertama adalah dialog interaktif dengan petani milenial yang pernah magang di Jepang, sesi ke dua belajar bareng dengan petani sayuran, sesi ke tiga belajar bareng peternak sapi perah dan sesi terakhir malam keakraban. Kegiatan ketiga ini berlokasi di daerah Pudak Ponorogo.