Prodi Agroteknologi Selenggarakan OSPEK Mahasiswa di Kampus Siman

Ospek mahasiswa baru Agroteknologi 2022

(30/05/22) Setelah mengarungi wawancara serta OSPEK Universitas maupun Fakultas, tiba saatnya 17 mahasiswa baru agroteknologi bercengkrama dan ramah tamah di rumahnya sendiri dalam acara bertajuk OSPEK Program Studi (Prodi) Agroteknologi. Meski tidak melibatkan mahasiswa di Kampus Mantingan, acara ini cukup antusias dan dinikmati bersama oleh Keluarga Besar Prodi Agroteknologi UNIDA Gontor.

Sambutan Kaprodi Agroteknologi mengiringi pembukaan OSPEK ini. Muhammad, S.P., M.P. menuturkan profil Agroteknologi berikut pelbagai capaian atau prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa dan dosen. Tak lupa beliau menghadirkan sapaan hangat penuh semangat kepada para mahasiswa “Selamat datang di Agroteknologi, mudah-mudahan betah dan harus berprestasi”, tandas Muhammad disertai gelak tawanya.

Selanjutnya, mahasiswa dihantarkan oleh Mahmudah Hamawi, S.P., M.P. selaku sekprodi guna menyelami kurikulum agrotkenologi berikut pelbagai prospek lulusan. Ragam keahlian dosen-dosen agroteknologi pun tak luput dipaparkan oleh Mahmudah sebagai bahan awal bagi peminatan dan kolaborasi mahasiswa dengan dosen.  Beliau pun menggambarkan kemungkinan bagi mahasiswa agro untuk menuntaskan kuliahnya kurang dari 4 tahun.

Pengenalan Laboratorium kepada Mahasiswa Baru

Kegiatan OSPEK dipungkas dengan tur laboratorium. Bersama seniornya di Agroteknologi, mahasiswa baru didampingi untuk berkeliling laboratorium (lab.), di antaranya: lab. kultur jaringan, lab. Ilmu tanah, lab. ekologi, lab. kimia, lab. terpadu serta yang tidak mungkin terlewatkan adalah Gontor Agrotech Training Center (GATC). Momen ini cukup ampuh memantik penasaran mahasiswa baru sehingga hadir diskusi yang menarik.